Monday, June 9, 2008

Hidup di negeri orang

udah seminggu juga tinggal di sini. new place, new people...syukur banget keadaan kami so far baek2 ajah, anak2 ga sakit, paling ya rewel2 dikit khususnya Jeremy klu udah ngambek pasti nyari Oppungya. truss sesekali nanya kapan kita ke mall?? dasar shoppaholic juga kek emaknya, hahaha. ngurus 2 anak sekaligus emang lebih berasa capek sekarang karena kan ga ada yang bisa bantu klu hubby lagi kerja dan jam kerjanya beliow asli padat banget dari pagi sampe malam, untuk saat ini belum teratur lagi break timenya. klu dulu pas di Batam kan aku bisa mintol 'mulu sama ibuku, so nice...I miss u Oppung emeng:D kalau sekarang semua orang mesti mandiri, contohnya Jeremy udah bisa pake socks & shoesnya sendiri klu setiap saat kita maem ke resto atau sekedar jalan2 keluar kamar. good job sayang....truss Jayden juga kadang mesti dibiasain bobo di stroller apalagi kalau pas kena jam makan ke resto, klu gendong teruss kan kesian emaknya dong, punggung sakit banget neh. apalagi sekarang keknya kilonya dah nambah lagi deh, bulan lalu pas imun udah 7kg, sekarang belon tau lagi secara kan belum nimbang 'bo!
Jeremy nampaknya pelan2 udah mulai menikmati ya walaupun terkendala dengan bahasa, mostly everybody here can speak Japanese, but not us!! Jadi ya pakai bahasa Tarzan deh, campur sari bahasa Indo, English atauw pun sedikit bahasa Jepun karena udah mulai diajarin daddynya ataupun orang2 yang ada disini. I can say, he really want to play with others but he doesn't know yet so far.
Aku pelan2 ajakin dia ke Petit Club biar bisa maen sama anak2 laen yahh walaupun tetap anak2 nya Jepun semua juga begitu juga yang jaga, ada seh orang Indo satu orang, batak lagi! tapi ya takes time maybe, dia maunya aku mesti nungguin, masalahnya kan aku juga mesti boboin Jayden ataupun mesti netek-in. repot seh.. tapi ya mesti dijalanin dengan sukacita kan, hahaha...
Truss sekarang klu cuaca lagi panas pengen maen bola di luar, kayak barusan asli deh emaknya sambil gendong Jayden mesti layanin Jeremy juga maen bola, memanglah punya anak laki, 2 pulak mesti punya extra power buat nandingin aktivitasnya mereka.
Sekarang emaknya ditinggal neh, Jeremy pergi sama Tante Lazma bareng 2 orang tamu Japan jalan2 ke Shintoku, aku mah kagak ikut...biarlah dulu dia enjoy sama mereka2 itu biar emaknya bisa browsing, hehehe...

Saturday, June 7, 2008

Japan, here we come...



Cerita perjalanan kita...

31 May 2008
Akhirnya visa udah ditangan, ‘dah berasa tentram, tinggal final packing buat perjalanan kita truss kita sempat final shopping dulu ke mall buat beli2 yang masih kurang dan bakalan kita butuhkan di perjalanan dan juga sesampainya ntar disono ( Jepun)

01 June 2008
Bangun cepat2 buat make sure semua persiapan ‘dah fix.
Kita masih sempat rush lunch di rumah. 'dah mulai berasa sedih karena bakal ninggalin ortu di Batam.

Jam 1230wib, taxi langganan udah nyampe di depan rumah, mulai deh masuk2 in luggage kita. Setelah semuanya dah ok, kita berdoa dulu dipimpin sama Oppung ‘Emeng biar perjalanan kita lancer dan selamat sampai di tujuan.

Jam 1245wib , Kita berangkat dari rumah
Bye bye Oppung Emeng & Oppung Batuk…. C u soon !! I was crying...

Jam 1305wib, Kita nyampe di pelabuhan Batam Centre Ferry Terminal. Kebenaran kita berangkat di hari minggu dan benar saja suasana nya crowded banget, kita yang udah advance booking pun, tinggal ngambil boarding passes tetap mesti nunggu, mayan lama lagi!!

Jam 1410wib, ferry leaves on time.
So far perjalanan smooth….Jeremy & Jayden bobo, eh bapaknya juga deng, aku mah kagak bisa!

Jam 1630hrs ( Sin Time), ferry nyender di pelabuhan Harbour Front Ferry Terminal. berhubung luggage kita 'mayan banyak dan kita butuh porter jadi kita putuskan turun paling belakang. Udah gitu yang ngantri di imigrasi ‘mayan panjang lagi, duhh…mayan juga deh gendong Jayden ini.
Akhirnya kita baru bisa clear immigration jam 5sorean gitu deh. Truss udah arrange sebelumnya klu yang jemput kita adalah temen yang emang selama ini udah kenal baik, dia yang antar kita ke Changi. Thanks ravi:D

1740hrs, kita udah nyampe di terminal 2 Changi Airport, langsung checki-in ajah di SQ Counter untuk flite kita menuju Narita, Tokyo jam 2030hrs.
Kelar check-in baru deh kita muter2 sambil isi perut dulu truss sempet beberapa kali ke Nursery room buat ‘nenen in Jayden, syukurnya kan ada kayak Family Zone gitu Jadi Jeremy bisa nunggu sambil main.


2030hrs, By SQ 632, kita menuju Narita via Bangkok dulu. Transit 1 jam di Bangkok baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju Narita, Tokyo. Sepanjang penerbangan Jayden mesti aku pangku walapun sebenarnya udah disediain bassinet tapi karena dalam perjalanan beberapa kali pesawat mengalami turbulence jadi kan ga safe tuh buat baby truss juga sejak penerbangan dari Bangkok menuju Narita Jayden ga lena gitu tidurnya. Bentar2 bangun, ya sudahlah kita begadang ajah sekalian.
02 June 2008

0640hrs ( local time), kita nyampe di Narita Airport, Tokyo, Japan.
Kita langsung pada ke toilet dulu plus ke nursery room buat netek-in Jayden plus ganti2 baju & diapers mereka.
Baru deh kita menuju Imigrasi - Re-entry permit counter karena kan si hubby dah mau tahun ke-2 disini. Truss pake acara scan fingerprints gitu plus taking photograph, tapi anak2 ga perlu !!
Nah, kelar itu karena perut juga udah mulai keroncongan walaupun sebenarnya klu dihitung2 kita kena Jet Lag 2jam, seharusnya jam kita di Indo bagian barat sana kan baru jam 0440wib, tapi somehow perut udah perih secara di pesawat juga ga enak banget buat makan. Masuk angin euyy… jadi kita beli minum plus cemilan ringan dulu.

0840hrs, dengan Airport Limousine bus kita menuju Haneda Airport. Perjalanan memakan waktu 1 jam. Di perjalanan kita pada tidur semua.. capek !

0940hrs, Nyampe di Hanedea Airport, truss cari counter JAL untuk ambil tiket airline kita menuju Obeihiro, then kita check-in barang2 kita. Disini mayan lama ‘bo nunggunya karena penerbangan nya baru ntar jam 1315. aku mesti bolak balik ke Nursery room buat netek-in Jayden, dia kecapean banget pastinya jadi kadang ga berasa nyaman kelamaan digendong, jadi bawaan nya cranky ‘mulu. Duhh capek deh…my backpain was killing me, rrrr...
Kita sempatin lunch dengan ramen, rasanya ‘mayanlah secara juga harganya ‘mayan juga. 1 mangkuk ramen di bowl yang gede dihargain JPY 950 atau setara Rp 80rb. Cukup deh buat nyenengin cacing2 di perut dulu.

1315hrs dengan menumpangi pesawat JAL 1155 kita terbang menuju Obihiro dengan jarak tempuh hanya 1jam 45menit. Selama di pesawat Jayden banyak merengeknya, sampai2 satu orang bapak yang duduk persis di sebelah kita minta pindah tempat duduk ke pramugarinya. Hahaha…. ‘mang enak…!!!

1445hrs, landed safely di Obeihiro airport. Kita udah ditunggu untuk selanjutnya overland transfer 1jam menuju hotel ( tempat kerja si hubby) dalam perjalanan kita sempat ke supermarket dulu buat beli snackingnya Jeremy nanti di hotel. Begitu kita nyampe di hotel ternyata sudah ada teamnya si hubby 'Kitchen plus Chef de village & GO2 yang lain nungguin kita buat “welcome arrival”, nice….
Tapi gilingan padi, begitu keluar dari mobil langsung disambut oleh suhu udara yang dingin banget, padahal winter dah berlalu tapi somehow masih berasa juga dinginnya, rrrrgggghhh....tangan & kaki asli kayak es, alias...hiperbol banget ya, hahaha.

Kita langsung diantar ke kamar, anak2 juga udah kecapean banget, langsung mandi, ganti baju, maem di kamar juga, langsung deh anak2 pada molor, klu daku masih sempet2 in unpacking barang2 kita sendiri secara si hubby udah mesti langsung ikutan meeting malam itu juga.

begitulah kira kira....!